Notification

×

Kategori Berita

Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Harli Siregar Wujudkan Kejati Papua Barat Hebat dan Humanis

3 Jan 2024, 17:45 WIB Last Updated 2024-01-03T10:45:47Z



Papua Barat ( Sumatradaily.id ) || Pencapaian kinerja sepanjang tahun 2023 adalah momentum untuk melakukan refleksi atas pelaksanaan tugas pokok dan fungsi Kejaksaan RI sebagai salah satu penegak hukum yang mengusung Penegakan Hukum Profesional, Berintegritas dan Humanis.


Didasari komitmen menghadirkan wajah penegakan hukum yang profesional, berintegritas dan berhati nurani. Sepanjang Tahun 2023, Kejaksaan Tinggi Papua Barat mampu menghasilkan kinerja pelayanan dan penegakan hukum yang terbaiknya.


Peningkatan capaian kinerja ini patutlah diapresiasi. Dr. Harli Siregar SH. M.Hum sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Barat mampu menghadirkan Kejaksaan dikenal luas secara positif oleh masyarakat dan pemerintah setempat.
,

Lewat beragam program, diantaranya penyuluhan dan penerangan hukum, Kejati Papua Barat hadir ditengah-tengah kehidupan masyarakat. Warga begitu antusias berkonsultasi tentang penegakan hukum Kejaksaan. Lewat Asisten intelijen, Kejati Papua Barat mengajak seluruh elemen masyarakat untuk sedini mungkin untuk melek hukum dan menjauhi tindak pidana. Kejati Papua Barat dan jajaran Kejaksaan Negeri mengkampanyekan sadar hukum kepada warga, baik di kalangan pemerintah daerah, pemuda, pelajar hingga stake holder lainnya.


Penegakan hukum humanis Kejati Papua Barat juga mampu hadir bagi masyarakat pencari keadilan. Lewat penerapan keadilan restoratif, warga memahami betul perlunya silaturahmi, persaudaraan dan gotong royong. Penegakan hukum Kejaksaan tidak semata mata memidana pelaku pidana. Namun juga mampu memberi efek jera dan membangun kesadaran hukum bagi warga masyarakat.

,

Penegakan hukum lewat penanganan kasus-kasus dugaan korupsi, Kejati Papua Barat dengan Asisten Pidana Khususnya mampu menuntaskan beberapa perkara korupsi. Penanganan perkara korupsi yang dilakukan juga mampu mengembalikan kerugian keuangan negara atas kasus korupsi tersebut. Kampanye Anti Korupsi gencar dilakukan, Kejati Papua Barat bersama Kejari-Kejari di wilayah hukumnya turun langsung ke permukiman warga dan juga ke pemerintah daerah dalam upaya Provinsi Papua Barat dan Provinsi Papua Barat Daya bersih dari korupsi.
,

Pelayanan birokrasi di aparatur negara, dinas, sekolah lembaga pendidikan, hingga pemerintahan desa, bebas dari pungutan liar. Warga diberi akses kemudahan dalam pengurusan berbagai urusan administrasi. Kampanye anti korupsi itu disambut baik seluruh elemen masyarakat.


Kejati Papua Barat juga mampu mengawal dan mendukung program pembangunan di Provinsi Papua Barat dan Provinsi Papua Barat Daya. Lewat Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara, Jaksa Pengacara Negara membantu lembaga negara yang ada di Papua Barat dan Papua Barat Daya memberikan pendampingan dan pertimbangan hukum.


JPN Kejati Papua Barat membantu Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota menyelamatkan sejumlah aset yang selama ini dikuasai pihak lain. JPN juga membantu Pemprov dan Pemkab dalam peningkatan PAD dari beberapa sektor potensial.


Kajati Papua Barat Harli Siregar mengaku bangga atas capaian kinerja Kejati Papua Barat yang mengalami peningkatan signifikan. Alumni Fakultas Hukum USU, Medan ini menyebutkan, perolehan prestasi ini karena atas dedikasi yang tinggi dan bekerja secara profesional serta berintegritas seluruh pegawai dan jaksa Kejati Papua Barat.


“Keberhasilan Kejati Papua Barat bukan karena diri sendiri, namun atas dukungan berbagai pihak, termasuk masyarakat,” ujar " Kajati Harli Siregar didampingi Asintel Muhammad Bardan, Rabu ( 0 3 / 01 / 2024 ) melalui what's App nya tadi siang. ( SD / HS )



Komentar

Tampilkan

  • Harli Siregar Wujudkan Kejati Papua Barat Hebat dan Humanis
  • 0

Terkini