Notification

×

Kategori Berita

Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Kejari Gianyar Lakukan Pelayanan Hukum Keliling Humanis Kepada Masyarakat

28 Okt 2023, 10:28 WIB Last Updated 2023-10-28T03:28:42Z



Ubud Gianyar, Bali ( Sumatradaily.id ) Kejari Gianyar Lakukan Pelayanan Hukum Keliling Humanis Kepada Masyarakat. Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Negeri (Kejari) Gianyar melaksanakan kegiatan Pelayanan Hukum Keliling di Genah Adhyaksa Rumah Restorative Justice Ubud, pada Jumat, 27 Oktober 2023 waktu setempat.


Pelayanan hukum keliling humanis ini merupakan pelaksanaan tugas dan fungsi Jaksa Pengacara Negara yang berfokus pada pengabdian dan pemberian konsultasi hukum di Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara gratis kepada masyarakat, baik WNI maupun WNA.


Kegiatan Pelayanan Hukum Keliling Kejaksaan Negeri Gianyar dipimpin langsung oleh Plh. Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Negeri Gianyar, Finna Wulandari, S.H., dalam kesempatan tersebut Plh. Kasi Datun menyampaikan kegiatan ini akan menjadi agenda rutin yang dilaksanakan oleh Tim JPN, dan pada hari ini tim JPN sebanyak 5 orang memfokuskan pada wisatawan di kawasan wisata yang berada di sekitar Genah Adhyaksa Rumah Restorative Justice Ubud Kabupaten Gianyar.


Dalam kegiatan Pelayanan Hukum Keliling tersebut menyasar kepada Warga Negara Indonesia maupun Warga Negara Asing selaku wisatawan untuk menyampaikan fungsi Pelayanan Hukum yang dimiliki oleh bidang Datun Kejari Gianyar, sehingga bagi wisatawan apabila mendapatkan masalah hukum selama berkunjung di Bali, wisatawan dapat menghubungi Seksi Datun Kejaksaan Negeri Gianyar untuk melakukan konsultasi secara gratis, begitupula halnya bagi WNI bilamana memiliki keragu-raguan atau masalah hukum dapat langsung menggunakan Pelayanan Hukum yang disediakan oleh Tim JPN Kejari Gianyar.

Di akhir kegiatan Pelayanan Hukum Keliling tersebut Plh. Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Negeri Gianyar menyampaikan ingin menepis stigma masyarakat bahwa segala hal yang berhubungan dengan Kejaksaan itu strict dan serius, kami ingin menampilkan bahwa kejaksaan memiliki sisi humanis melalui pelayanan hukum terhadap masyarakat yang diberikan secara gratis dan langsung ditangani oleh Tim Jaksa Pengacara Negara terbaik di Kejaksaan Negeri Gianyar.( SD / HS )

Komentar

Tampilkan

  • Kejari Gianyar Lakukan Pelayanan Hukum Keliling Humanis Kepada Masyarakat
  • 0

Terkini