Notification

×

Kategori Berita

Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Tim Penasehat Hukum Apresiasi Propesionalisme Majelis Hakim

17 Mei 2023, 02:21 WIB Last Updated 2023-05-16T20:14:24Z



    


Medan ( Sumatradaily.id ) | Tim Penasehat Hukum William dan David mengapresiasi Propesionalisme Majelis Hakim yang diketuai Immanuel Tarigan  dalam mahami isi  CCTV pada persidangan yang berlangsung diruang cakra 8 PN Medan, Selasa (16 / 05 / 2023 ).


Pantaun diruang sidang, setelah majellis hakim mebuka sidang, tak lama kemudian tim Penasehat Hukum William dan David disaksikan Jaksa Penuntut Umum (JPU) diminta untuk menunjukkan rekaman CCTV kejadian peristiwa tersebut.


Lalu selang beberapa menit kemudian, setelah sama -sama menyaksikan rekaman CCTV kejadian peristiwa tersebut, majelis hakim mengatakan akan mempertimbangkan dan meneliti 

kembali rekaman CCTV yang diajukan Penasehat Hukum William dan David.


Berikut setalah itu Penasehat Hukum William dan David menyerahkan rekaman CCTV peristiwa kejadian itu kepada

majelis hakim dan lalu mejelis hakim menerima salinan rekaman CCTV tersebut.


Usai menyaksikan pemutaran peristiwa rekaman CCTV kejadian itu kemudian majelis hakim menunda sidang, yang akan dilanjutkan pekan depan.


Sementara diluar sidang Romi dan Akhyar Makawaru ketika diwawancarai awak media menyebutkan,dipersidangan tadi yang  beragendakan  untuk pemutaran CCTV  didepan persidangan. Hal tersebut di kabulkan majelis hakim. Sehingga  pemutaran  CCTV dilaksanakan dengan baik


Menurut, Kuasa Hukum terdakwa, pemutaran CCTV dilakukan didepan majelis hakim, dan Jaksa Penuntut Umum ( JPU ) agar dapat mengetahui peristiwa sebenarnya, dimana saat itu terjadi terlebih dahulu  terdakwa terlihat diserang korban selanjutnya terdakwa melakukan membela diri. 


"Dalam CCTV tersebut  terlihat juga kejadian sebenarnya, terdakwa hanya melakukan pembelaan diri bukan penghaniayaan seperti yang dituduhkan JPU pada surat dakwaan," ujar Kuasa Hukum terdakwa,  Romy dan Akhyar Makawaru kepada awak media usai persidangan.


Disebutkannya, sebab kata tim penasehat hukum terdakwa, didalam isi vidio tersebut terlihat bahwa terdakwa awalnya di serang, bukan menyerang. Lalu melakukan pembelaan diri.


"Itulah kronologis kejadian itu, bukan menyerang, tapi terdakwa diserang, endingnya terdakwa membela diri," kata tim Penasehat Hukum terdakwa . 


Diakhir wawancanya,Penasehat hukum terdakwa berharap agar majelis hakim dapat mempertimbangkan hukuman yang akan dijatuhkan terhadap terdakwa. Sehingga terdakwa mendapat keadilan dari persidangan dan hukuman yang akan diterima terdakwa  (SD / HS )

Komentar

Tampilkan

  • Tim Penasehat Hukum Apresiasi Propesionalisme Majelis Hakim
  • 0

Terkini